Jumat, 30 Desember 2011

Devil May Cry 2

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Devil May Cry 2

Pada saat Capcom mengumumkan untuk segera merilis Devil May Cry (DMC) yang kedua, pasti banyak gamer yang pernah memainkan DMC sangat menantikan game ini. Apalagi DMC memiliki story line yang cukup bagus, sarat dengan action, yang juga dilengkapi dengan unsur puzzle seperti Resident Evil Series. Akan tetapi, game yang kita tunggu-tunggu ini agak mengecewakan. Banyak aspek yang sama sekali tidak berubah dari DMC yang pertama, terlebih lagi gameplay-nya.

Dari segi sound (suara), music dan sound effect di DMC 2 ini memang terdengar lebih menggelegar dan memanjakan telinga. Suara langkah kaki, tembakan, dan tebasan pedang terdengar sangat jelas. Hanya saja DMC 2 kurang memperhatikan BGM. Music yang ada di game ini sedikit jarang, yang lebih sering terdengar adalah langkah kaki sang jagoan utama yaitu Dante.

Dari segi grafik atau gambar, DMC 2 ini jauh lebih baik dari DMC yang pertama. Apalagi karakter Dante yang kini terlihat jauh lebih seksi. Sayangnya, detail setiap sudut kota masih kurang diperhatikan. Dinding dan bangunan yang ada tidak digambarkan dengan jelas seperti RE Series.

Secara overall atau keseluruhan, menurut saya game ini DMC 2 memang mengalami peningkatan dalam berbagai aspek daripada DMC yang pertama. Namun perubahan yang terjadi sangat disayangkan tidak memberikan inovasi apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar