Jumat, 30 Desember 2011

My Favorite Japanese Rock Band Ever

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

My Favorite Japanese Rock Band Ever



Janne Da Arc. Sebuah nama band jepang yang sangat saya sukai. Baru kali ini saya merasakan bagaimana indahnya musik bila dimainkan oleh band senior yang satu ini. Band yang terdiri dari 5 orang personil dengan talenta-talenta yang sangat mengagumkan (bagi saya). Mereka adalah:
• Yasu sang vokalist
• You sang guitarist
• Ka-yu sang bassist
• Kiyo sang pianist/keyboardist
• Shuji sang drummer

Mereka berlima telah menghasilkan karya-karya musik yang sangat indah dengan makna mendalam di dalamnya. Biasanya saya hanya menyukai satu dua lagu dari seorang/sebuah penyanyi/band. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku setelah saya mengenal band ini. Saya merinding, sangat menyukai semua lagu-lagunya dari tiap album yang telah dirilisnya. Yah memang saya terlambat kenal dengan band super cool ini. Lagu-lagu yang selalu menjadi makanan bagi telinga saya setiap hari, diantaranya:
 Dolls
 Diamond Virgin
 Furimukeba
 Destination
 Gekkouka
 Kiss me

Pertama kali saya kenal dengan Janne Da Arc saat saya kelas 1 SMA. Saat itu saya sedang nonton anime Black Jack, yang opening theme song-nya adalah gekkouka, dibawakan oleh Janne Da Arc. Karena lagunya enak, saya jadi penasaran apa itu Janne Da Arc. Tadinya saya kira itu adalah nama seorang penyanyi solois, namun ternyata itu adalah sebuah band jepang. Sejak saat itu saya iseng mencari dan mengoleksi lagu-lagunya, terutama videonya.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan JANNE DA ARC, coba saja kunjungi YOUTUBE, dan dengarkanlah lagu-lagu yang tersedia di sana (rekomendasi: lagu yang tadi saya sebutkan)....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar