Jumat, 30 Desember 2011

Magyk

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Magyk

Magyk merupakan sebuah novel fantasi, ditulis oleh Angie Sage yang lahir dan tumbuh besar di Thames Valley, London. Kini dia tinggal di samping sungai kecil di Cornwall, yang merupakan satu tempat yang magykal. Dia pengarang sekaligus illustrator dari banyak buku bergambar dan juga pengarang dari seri Araminta Spookie. Magyk merupakan buku pertama seri Septimus Heap yang menjadi buku laris di seluruh dunia. Bagaimana tidak?

Sedikit cerita mengenai isi dalam novel Magyk yang membuat saya seolah benar-benar berada di kastil juga di rawa-rawa marram yang bernuansa magykal. Di sini menceritakan tentang seorang anak bernama Septimus Heap yang merupakan putra ke-7 dari putra ke-7 Silas Heap dan Sarah. Putra ke-7 dari putra ke-7 diyakini oleh para tetua dan penyihir luar biasa memiliki kekuatan magyk paling kuat. Septimus lahir bersamaan dengan kematian Sang Ratu setelah melahirkan putri kecilnya (calon ratu). Dia meninggal karena ulah penyihir jahat, mantan penyihir luar biasa DomnDaniel yang ingin menguasai kastil dengan magyk gelap. Marcia Overstrand (yang saat itu menjadi) penyihir luar biasa menyembunyikan Sang Putri kecil agar ditemukan oleh penyihir biasa, Silas Heap. Tetapi, celaka-lah Silas tak lama setelah menemukan bayi mungil yang hampir membiru di hutan.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Penasaran? Simak kelanjutannya dalam novel tersebut, Magyk, sekarang juga! Sebelum DomnDaniel datang mencarimu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar