Minggu, 30 Oktober 2011

game preview : harvest moon

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Harvest Moon

Harvest Moon : Back To Nature adalah seri Harvest Moon kelima yang keluar di konsol PS (Playstation) pada tahun 1999. Game ini menawarkan sebuah kota yang baru, hanya saja penduduk yang ada di desa merupakan karakter-karakter yang diambil dari versi N64 dan setiap karakter saling bertukar pekerjaan dan keluarga. Tanaman, festival-festival, dan event baru banyak ditambahkan untuk membedakan dengan versi N64-nya.

Game ini bisa dikatakan sebagai versi upgrade dari Harvest Moon 64 karena hampir semua hal yang ada di Harvest Moon 64 ada juga di Harvest Moon : Back To Nature, tentunya dengan grafis yang lebih bagus. Jika karakter di Harvest Moon 64 terlihat kaku seperti robot maka di seri ini karakter-karakternya juga masih tetap kaku seperti robot, hanya saja kita bisa lebih bersahabat dan berinteraksi lebih dalam lagi dengan mereka. Tidak semua penduduk dari Harvest Moon 64 diambil lagi untuk Harvest Moon : Back to Nature. Bisa dibilang penduduk Harvest Moon 64 justru lebih banyak. Yang menjadi kekurangan dari game ini jika dibandingkan dengan Harvest Moon 64 adalah “Save” yang lebih lambat karena kamu harus me-load memory card dulu.

Seri Harvest Moon yang dirilis di Playstation ini cukup hit di pasaran, mungkin saja dikarenakan Playstation adalah konsol nomer satu di Jepang, begitu juga khususnya di Indonesia. Meskipun banyak konsol lainnya yang bagus-bagus dan yang keren-keren, namun jika kita memainkan game yang satu ini, pastinya tidak kalah seru. Apalagi kita dapat menentukan sendiri jalan ceritanya yang bervariasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar