Minggu, 03 Juni 2012

Cerpen : The Freakin’ Day

Hal-hal yang menurut gw aneh akan gw ceritain di sini. Suatu hari gw mengalami kejadian-kejadian aneh yang gak biasa dan rada’ nyeleneh terjadi dalam satu hari. Ceritanya dimulai dari pengenalan diri gw yang nyentrik ini, nickname gw Yudi, ya pangging aja Yudi, nah gw mau flashback dikit nih.. Begini ceritanya.. Suatu hari, mungkin tanggal 10 April, terbentuklah suatu planning. Rencananya hari minggu tanggal 15 April mau ngumpul bareng di rumah salah satu temen gw (Danny). Gw ngabarin yang lainnya via SMS, tapi hasilnya ada satu orang anggota yang gak bisa ikut, si Rendy. Padahal yang lain pada bisa, seperti si Galih, Andreas, Danny, dan gw. Otomatis, hari ngumpul kita undur jadi tanggal 22. Tapi si Rendy ngusulin jalan dan makan-makan aja di luar, tadinya gw pikir dia mau traktir kan bentar lg ultahnye, eeh ternyata kaga! Dasar... Kita votting lagi nih pada bisa atau nggak kalau maen ke mall. Jawabannya, Danny dan Galih bisa, tapi Andreas gak bales SMS gw... Gak ada pulsa kali nih anak? Andreas nanti gw tanya lagi deh, trs gw nanya lagi sama yang lain, pada mau maen ke mana? Rendy ngusulin ke mall Ciputra, Danny juga milih mall itu, sementara Galih setuju-setuju aja, nah si Andreas gak bales-bales SMS gw. Sampai pada hari H-2 gw masih belum dapet kabar dari Andreas. H-1, Andreas baru ngabarin gw, akhirnya! Tapi sayangnya dia gak bisa ikut! Sebenernya gw ngerasa gak enak sama Andreas, karena waktu Rendy gak bisa ikut gw ganti haru ngumpul, sementara saat Andreas gak bisa ikut, kita tetep jalan. Sebenernya bukan maksud gw gak ada Rendy gak rame dan gak ada lo tetep rame, gak gitu jg Ndre. Gak ada lo tetep gak rame, Ndre! Gw harap besok-besoksaat kita ngumpul lagi, gak ada yang absen (alfa)! Haha.. Hari H!! Pagi-pagi gw mandi langsung cabut ngangkot dan ngebusway (exactly “nge-trans jakartaan!”), tapi rasanya kepanjangan kalo nyebutnya gitu. Dari ngangkot moving ke bus traja, dan sebenernya gw kesiangan nih! And then, sampe juga di halte tujuan gw dengan selamat. Yap, halte Bundaran Hotel Indonesia, yang ada kolem bunder gede di tengah-tengah jalan protokol dan di tengah kolem itu ada semacam tugu menjulang tinggi ke atas yang di puncaknya terdapat dua patung yang katanya patung selamat datang. Ciri-ciri bundaran H.I ini khas banget! Kalau lo mau ke H.I, Grand Indonesia atau pun Plaza Indonesia, lo gak bakal nyasar karena ke-khas-an H.I ada di kolem itu. Lagi pula, kebangetan kalau orang Jakarta gak tau H.I (Bundaran H.I). Dari H.I gw lanjut jalan lagi ke rumah Rendy, lumayan deket sih kalau jalan, itung-itung olahraga. Sekitar 15-20 menit gw udah sampe di rumah Rendy, tapi dia belum siap-siap, baru kelar mandi! Padahal udah gw ingetin tadi di jalan, gw bilang, “lo harus udah siap ye, begitu gw nyanpe rumah lo gak lama kita jalan..”. Tapi beginilah kenyataan hidup yang tidak semanis perkiraan kita para menungso (manusia). Lama dah nih jalan dari rumah Rendy, telat satu jam dari rencana! Dari rumah Rendy, kita naek motor Rendy, dia yang bawa motornya karena gw belum bikin SIM. Untungnya di jalan gak pake macet. Sampe mall Ciputra gak lebih dari 20menit. Di parkiran gw udah di SMS Galih dan Danny, mereka udah nyampe dari tadi rupanya. Gw telefon Danny buat ngasih tau dia kalau kita udah sampe di parkiran sebentar lagi sampe ke tempat janjian. Karena udah keburu-buru, sampe dalem kita gak naek eskalator tapi naek lift langsung ke 2nd floors. Niatnya kan janjian ketemu di lantai 2 depan lift samping starbucks kafe, eh malah nyasar!! Padahal gw udah bener turun di lantai 2, gak taunya Danny salah ngasih info! Starbucks itu ada di lantai 1! Haha! Setelah calling-callingan akhirnya ketemu juga.. Sampae sana gak langsung pengen makan sih, jadi kita berempat jalan-jalan dulu ngiderin mall sambil ngitungin ubin. Udah agak lama jalan, jadi laper nih, mall Ciputra lumayan gede soalnya meskipun sama Grand Indonesia masih kalah gede. Pada bingung nih mau makan di mana, gw sih terserah lo-lo pada. Diambil lah keputusan makan di Solaria lantai 4 samping XXI. Ok deh, udah lama juga gak ke Solaria. Wah! Penuh ternyata, maklumin aja soalnya lagi jam makan siang. Tapi kita tetep dapet meja gak lama setelah kita masuk. Habis pesen makanan dan minuman, tinggal nunggu pesenan dateng terus makan!! Pesenan dateeeng!! Tapi seperti biasa, yang dateng minuman duluan. Gak lama kemudian pesenan Danny dateng disusul pesenan gw, Galih dan Rendy. Gw pesen Chicken Gordon Bleu+nasi, hmm, mantab! Chicken Gordon itu enak banget! Menu pertama yang gw pesen waktu pertama kali gw makan di Solaria. Disajiin bareng salad dan mayonaise, di dalem ayamnya diselipin daging asap dan keju mozarella yang bakal bikin lidah lo bergoyang! Pokoknya enak banget deh! Tapi rasanya lebih enak Chiken Gordon Bleu pertama gw, apa karena waktu itu ditraktir ya? Hahaha... Selesai makan, kita ngobrol-ngobrol tentang banyak hal, tentang kuliah dan pekerjaan masing-masing, juga tentang Aandreas yang gak bisa ikut hari ini. Katanya sih karena ada urusan keluarga. Sayang banget gak ada Andreas, gak lengkap rasanya. Semoga di kesempatan ngumpul berikutnya semua hadir!! Sudah cukup lama kita ngobrol-ngobrol di Solaria. Dirasa nasi sudah turun ke perut, kita langsung cabut dari sana. Kita lanjut jalan sambil bercanda, belum jauh kita dari Solaria tiba-tiba kita di cegat sama ibu-ibu chinese yang bicara dalam bahasa inggris, gw dan Rendy lumayan ngerti degan apa yang di ucapin ibu itu. Galih dan Danny udah males nanggepin, ibu-ibu itu bilang kalau dia nyasar dan gak tau ini di mana. Rendy yang nyautin, ini di mall Ciputra. Gw liat ibu-ibu ini bawa dus yang gak terlalu gede ada gambar ceweknya dan dia juga ngalungin pena. Setelah cuap-cuap si ibu itu malah promosiin produk yang dia bawa. Katanya bisa ngecilin dan ngurangin lemak di perut tidak sampai 1 tahun. Setelah cukup lama dia cuap-cuap ngejelasin produk-nya, kita di samperin satu orang security yang ada di sekitar situ. Security itu bertanya pada ibu-ibu tadi, “maaf, ini sudah ada izinnya belum?”. Si ibu gak ngerti tuh bapak-bapak ngomong apa. Ibu itu minta ditranslate-in, udah gitu dia minta kita ngomong ke security kalau ibu itu temen kita. Ya ampun! Masa iya gw bawa-bawa nih tante ke mall?! Akhirnya si Rendy nyudahin percakapan, terus bilang kalau kita gak butuh ‘itu’, dan kita harus pergi. And then, gw gak tau lagi gimana nasib ibu-ibu tadi... Ibu-ibu yang aneh, haha... Gw pikir keanehan itu berhenti sudah setelah gw berpisah dari ibu-ibu sales tadi. Ternyata banyak sales asing yang kayak dia! Gw dan Rendy ngeliat satu orang negro di toilet. Terus gw liat di jalan bapak-bapak chinese bawa-bawa produk gituan juga. Ada lagi nci-nci di eskalator. Ternyata gak Cuma satu yang aneh kayak gitu!! Gw rasa mereka itu nginep di Hotel Ciputra yang emang masih nyambung sama mall-nya dan mereka sekalian ngedarin barang-barang yang berupa produk sliming therapy ke sembarang orang yang mereka temui. Sebenernya produk mereka legal atau nggak sih? Kenapa mesti sembunyi-sembunyi gitu ngedarinnya? Hmm..aneh... Dari perpisahan tadi dan kejadian aneh selanjutnya, kita pada mau nongkrong di KFC sekedar beli minuman, duduk-duduk ngobrol. Dalam perjalanan ke sana ada dua cewek di depan kita yang gak tau emang beneran searah atau dia ngintilin temen gw si Danny, soalnya salah satu cewek yang pake kacamata ngeliatin Danny terus. Gw rasa dia naksir Danny, karena waktu dia jalan lurus dan kita masih naek eskalator lagi tuh cewek balik lagi dan ikut naek, jadi dia pada di belakang gw, Danny, Galih dan Rendy. Udah gitu, pas kita udah di KFC, tuh cewek lewat depan KFC, kebetulan kita emang mejanya di pinggir, dan cewek itu masih aja ngeliatin Danny. Haha, kalau mau kenalan bilang aja, mbak! Jangan jadi stalker gitu... Habis dari KFC kita langsung cabut ke rumah masing-masing, tapi gw ngaso dulu di rumah Rendy. Gw pulang sekitar jam 8 kurang dari sana. Gw pamit ke nyokap Rendy terus jalan kayak biasa lewat jalan biasa yang emang biasa aja. Gw naek bus trans jakarta seperti biasa, sambil denger musik pake headphone, naek bus seperti biasa turun di dukuh atas, jalan sepanjang jembatan halte bus, nunggu bus seperti biasa juga di tempat antrian khusus cowok karena udah di pisah antara pintu cewek dan cowok. Tapi di sini mulai aneh... so weird but I don’t care, ‘coz I’ve heard my lovely music in loud volume. Karena gak kebagian bangku dan gw gak begitu perduli, gw ngelenggang ke depan, duduk di tangga deket pintu darurat depan yang ada di samping kiri pak supir bus trans jakarta. Gw gak denger orang-orang ngomong apa, tapi gw jadi merasa aneh duduk di situ. Apa gw salah duduk di bawah gini? Perasaan dari dulu gak kenapa-kenapa kalau duduk di sini. Tapi gw gak begitu ngurusin, toh gw gak denger karena kuping gw sumpel pake headphone. Udah gitu yang anehnya lagi nih, pak supir ngebut bawa bus-nya, kebelet kali nih supir. Dari dukuh atas ke ragunan Cuma 20 menitan padahal biasanya hampir satu jam perjalanan, haha.. Begitu udah mau nyampe, gw matiin lagu gw dan headphonenya gw kalungin di leher seperti biasa, tapi ada lagi nih yang aneh! Ada cowok yang duduk di pinggir deket tiang yang anehnya kenapa dia ngeliatin gw kayak gak pernah liat orang gitu dah? Gw di liatin dari ujung pala sampe kaki, bener-bener kayak gak pernah liat orang, ckckck... Tapi untungnya hal-hal aneh yang terjadi cuma sampe situ aja. Selanjutnya gw balik ke rumah dengan normal, berjalan kayak biasa, dan gw sampe rumah dengan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar