Senin, 21 November 2011

game preview : dragon ball z the legacy of goku

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Dragon Ball Z : The Legacy of Goku




Semua fans Dragon Ball pasti tidak akan melewatkan game yang satu ini “Dragon Ball Z : The Legacy of Goku”. Di sini gamers akan berperan sebagai Son Goku, orang terkuat di alam semesta yang akan menyelamatkan bumi dari kehancuran. Ceritanya sama persis dengan versi manga maupun anime nya, yaitu dimulai dari kedatangan Raditz yang menculik Son Gohan. Goku pun akhirnya bekerja sama dengan Piccolo untuk menyelamatkan Gohan. Meskipun pada saat itu Goku dan Piccolo masih bermusuhan. Goku nantinya juga akan bertualang ke Planet Namek.

Gameplay yang ada di sini sungguh sangat-sangat mengecewakan. Yang pertama adalah sistem pertarungannya. Goku bisa mengeluarkan 2 jenis serangan, yaitu pukulan biasa dengan menggunakan tangan dan tiga jenis ki attack, yaitu : ki blast, solar flame, dan Kamehameha. Melawan musuh di sini dirasa sangat merepotkan, kamu tidak bisa menggunakan ki blast attack atau bergerak secara diagonal, jadi kamu harus menembak musuhmu itu secara vertikal maupun horizontal, dan biasanya sering luput. Jika kamu menggunakan serangan tangan, seranganmu ini terkadang tidak langsung membuat musuhmu mati, dan musuh akan berbalik menyerang dan HP (health point) mu akan cepat sekali terkuras.

Bagi anda pecinta Goku dan serial Dragon Ball Z-nya, sebaiknya mainkan saja game Dragon Ball Z lainnya pada konsol yang sama atau konsol yang lain, karena menurut saya dari segi keseluruhan, game ini cukup buruk, jangan sampai game ini merubah image anda tentang sosok Goku yang sangat kuat, yang tidak ditampilkan dalam game ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar