Jumat, 25 November 2011

Karakter-karakter dalam Ruroni Kenshin Ova

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Karakter-karakter dalam Ruroni Kenshin Ova

Kenshin Himura.
Kenshin adalah seorang pengembara yang berusaha mengubur masa lalunya dalam-dalam. Dulunya ia dijuluki Hitokiri Battosai, salah satu pembantai terkuat di Jepang. Ia banyak membunuh demi mewujudkan era baru (jaman Meiji). Begitu memasuki jaman Meiji, ia bertekad tidak akan membunuh lagi dan mengembara untuk melindungi orang lemah. Kenshin berubah menjadi sosok yang sopan dan kalem. Setelah bertemu dengan Kaoru, ia memutuskan untuk tinggal bersamanya, entah karena Kenshin memang sudah lelah mengembara atau karena dia diam-diam jatuh cinta pada Kaoru.


Kaoru Kamiya
Sebagai seorang guru ilmu pedang aliran Kamiya Kaisshin, Kaoru sangan kesepian karena banyak murid yang mengundurkan diri dari perguruannya. Karena itulah, meskipun tadinya ia tidak tahu asal-usul Kenshin, ia tetap mengajaknya untuk tinggal di Dojo Kamiya (Dojo peninggalan ayahnya).
Sekarang Kaoru sudah tidak kesepian lagi. Bersama dengan Kenshin, Yahiko dan Sanosuke, ia telah membentuk suatu keluarga baru yang sangat ia idam-idamkan. Kaoru agak keras kepala dan sangat pemarah, terutama pada seseorang yang berkomentar buruk pada masakannya.


Sanosuke Sagara
Masa lalu Sanosuke sangat menyedihkan. Ia ditinggal mati orang tuanya sejak kecil. Ia lalu bertemu dengan Sozo Sagara, pemimpin kelompok Sekitohai yang kemudian membesarkannya dan mengangkatnya sebagak anak. Sayangnya bersama kelompok Sekitohai, Sozo dijebak dan dibunuh oleh Ishi Shishi. Sanosuke dapat lolos berkat bantuan Sozo. Sejak saat itulah ia menggunakan Sagara sebagai nama keluarganya untuk menghormati Sozo.
Sanosuke sangat menghormati Kenshin, karena Kenshin mengingatkannya akan Sozo. Ia merupakan partner bertarung Kenshin yang cukup handal.

Yahiko Myojin
Tadinya Yahiko bekerja sebagai pencopet pada sekumpulan Yakuza demi membayar hutang Ibunya. Setelah diselamatkan oleh Kenshin, ia bergabung dengan dojo Kamiya. Sebagai murid Kaoru, tentu saja ia bertarung dengan aliran Kamiya Kasshin dengan senjata Shinai (pedang bambu). Ia mewarisi darah samurai, karena itulah kepercayaan dirinya tinggi sekali, malahan terkesan besar kepala!! Tapi tetap saja Yahiko anak kecil, banyak orang yang meremehkan kemampuannya bertarung. Ia memang belum hebat, tapi suatu saat (menurut Kenshin dan Kaoru) Yahiko bisa menjadi samurai sejati.

Megumi Takami
Megumi mewarisi bakat meramu obat dari keluarganya yang berasal dari Tokyo. Perang membuatnya terlepas dari keluarganya. Megumi tidak tahu lagi dimana keluarganya berada, entah meninggal atau hilang. Tadinya ia bekerja pada Kanryu Takeda. Kanryu memaksanya membuat opium sehingga banyak orang mati karenanya.
Kini ia telah lepas dari tanganTakeda dan memulai hidup barunya sebagai seorang tabib. Ia bertekad untuk mengabdikan hidupnya pada orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Kemampuannya meramu obat banyak membantu Kenshin dan Sanosuke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar