Senin, 21 November 2011

Mortal Kombat

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Mortal Kombat




Mortal kombat adalah satu game fighting yang menarik perhatian para gamer karena aspek kekerasannya. Dengan grafik yang cukup realistik dan penuh kekerasan, game ini memang cukup mendapat tempat di hati para pecinta game fighting. Sukses yang diraih Mortal Kombat ini tampaknya telah mengilhami pihak New Line Cinema untuk membuat versi film dari game ini. Film dari mortal kombat yang pertama ini mengambil garis cerita dan karakter dari mortal kombat II. Karakter-karakter baru dalam mortal kombat II seperti Kitana, Mileena, Shao Kahn, dan lain-lainnya pun muncul dalam film ini.

Dengan spesial efek dan gerakan-gerakan ilmu bela diri yang diambil dari teknik sesungguhnya, film Mortal Kombat ini secara umum jauh lebih baik daripada film Street Fighter yang saat itu selesai diputar versi layar lebarnya. Dari segi musiknya pun, soundtrack dari film banyak mengambil lagu dalam gamenya, sehingga nuansa gamenya benar-benar terasa sepanjang film. Tapi walau bagaimana pun film ini tetap saja ada kekurangannya. Kurang linearnya garis cerita dari film ini kadang-kadang membuat orang yang menonton menjadi bingung, apalagi bagi orang yang tidak pernah tahu apa itu Mortal Kombat. Ending dari film ini berakhir dalam sebuah situasi yang menegangkan. Mungkin saat itu film ini benar-benar telah diatur untuk dibuat sekuelnya kemudian.

Film ini dibuat berdasarkan game aslinya yang ber-genre fighting atau pertarungan. Gamenya terkenal dengan pertarungan yang cukup sadis, dengan tingkat kekerasan yang tinggi, yang didukung juga dengan tingkat keluarnya darah dari si petarung yang berlebihan. Sekali lagi, sayang sekali film ini dibuat kurang sejalan dengan animasi aslinya. Jika saja si pembuat film Mortal Kombat ini menyesuaikan film buatannya dengan yang aslinya, pasti lebih banyak orang yang akan suka dengan film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar