Jumat, 25 November 2011

Rurouni Kenshin Ova

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Rurouni Kenshin Ova


Kenshin terlahir dengan nama Shinta. Ia memiliki tiga orang saudara perempuan yang sangat menyayanginya. Orang tua mereka meninggal karena penyakit cholera, sehingga mereka semua harus ikut tinggal bersama seorang penjual budak. Sayangnya ketiga saudara Shinta terbunuh di tangan para perampok yang tiba-tiba datang menyerang. Usaha mereka tidak sia-sia karena Shinta yang mereka lindungi mati-matian selamat. Shinta lalu ditolong oleh Seijyuurou Hiko, keturunan ke-13 aliran Hiten Mitsurugi.

Hiko adalah anak seorang pertapa yang juga bekerja sebagai pembuat keramik. Sejak tinggal bersama Shinta, Hiko mulai mengajari ilmu Hiten Mitsurugi padanya. Hiko pulalah yan gmengganti nama Shinta menjadi Kenshin agar terdengar lebih sangar untuk seorang calon samurai.

Setelah beranjak dewasa, Kenshin meninggalkan Hiko untuk mengembara sambil mempraktekkan ilmunya demi melindungi orang yang membutuhkan pertolongan. Kenshin lalu bergabung dengan Ishin Shishi, suatu perkumpulan yang berjuang membangun era baru Jepang. Inilah awal Kenshin dijuluki Hitokiri Battosai. Ia harus membunuh banyak orang agar tujuan mereka dapat terwujud. Dalam kelompok Ishin Shishi, Kenshi menjadi pemuda yang paling disegani karena keahliannya membantai para musuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar