Senin, 21 November 2011

Street Fighter

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Street Fighter




Siapa yang tidak mengenal Street Fighter. Street Fighter merupakan game yang benar-benar merajai dunia game fighting. Karena itulah, waktu terdengar kabar bahwa Universal Studio akan membuat versi layar lebar dari game ini, banyak sekali orang yang penasaran dengan cerita dan model dari film ini nantinya. Sebenarnya game ini sangat berpotensial, tetapi sayang sekali pihak Universal Studio tidak membuat filmnya menurut cerita asli dari gamenya.

Pihak Universal memutuskan bahwa jurus Sonic Boom dan Flash Kicking milik guile-lah yang akan menjadi sorotan utama dalam filmnya. Guile yang diperankan oleh Jean Claude Van Damme, diharapkan bisa mencari markas Bison dan menghancurkannya untuk bisa mewujudkan perdamaian dunia. Sepanjang perjuangannya melawan Bison, dia banyak merekrut petarung-petarung tangguh untuk membantunya. Ada Honda, Cammy, dan lain-lain. Walaupun karakter-karakternya diambil dari game aslinya, secara garis besar film ini jauh sekali dari kesan keren.

Garis cerita yang sedikit dipaksakan dan acting pas-pasan dari para aktornya membuat film ini terkesan kaku dam membosankan. Nama besar Van Damme pun tampaknya juga tidak banyak membantu film ini mencapai sukses. Benar-benar sangat berbeda jika mengingat saat bagaimana hebohnya waktu gamenya pertama kali diluncurkan.

Menurut saya, jika film ini dibuat sejalan dengan cerita animasinya, pastinya akan sangat diterima oleh para penggemar Street Fighter. Dan pastinya akan lebih keren lagi jika ditambahkan dengan special effect yang lebih banyak, sesuai dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh tiap karakter masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar