Jumat, 25 November 2011

Kamen Rider Hibiki

Nama : Rio Wahyudi
NPM : 26210011
Kelas : 2EB01

Kamen Rider Hibiki



Dalam serial Kamen Rider Hibiki, hanya menampilkan satu karakter saja yang bisa berubah bentuk. Sama seperti dalam serial Kamen Rider 555, dimana hanya Kamen Rider Faiz yang bisa mendapatkan perubahan bentuk. Tidak itu saja, Kamen Rider Hibiki yang bisa berubah juga mendapatkan dua bentuk baru sama seperti nasib Kamen Rider Faiz.

Sebelum versi the movie dirilis, Kamen Rider Hibiki bisa berubah di serial tv menjadi bentuk Kurenai. Perubahannya tidak ekstrim dan tergolong biasa saja, hanya merubah warna dominan pakaian menjadi merah menyala ditambah sedikit variasi warna di bagian topeng (wajah).

Namun hal ini sangat bertolak belakang 180 derajat ketika versi the movie dirilis. Hibiki berubah menjadi bentuk yang kekar, armornya penuh lekukan, hanya saja lebih berseni. Hibiki pada the movie mempunyai senjata baru berupa pedang, tidak lagi mengandalkan sepasang stik genderangnya pada serial tv. Hibiki yang satu ini memang tampil sangat ekstrim dan semakin jauh meninggalkan ciri-ciri dari Kamen Rider itu sendiri. Sama ekstrimnya seperti Kamen Rider Ryuki yang telah berubah menjadi survive mode. Namun, meskipun begitu konsep desain Hibiki kali ini dapat kita akui sebagai yang paling keren.

Kamen Rider Hibiki merupakan salah satu Kamen Rider yang saya suka. Dalam serial Kamen Rider Hibiki yang biasa, saya suka saat dia berubah dan bersenjatakan sepasang pemukul genderang. Kemudian dia akan memukul berulang kali ke arah musuhnya. Hal itu merupakan hal unik tersendiri yang dimiliki Kamen Rider Hibiki. Di samping yang kita tahu, bahwa ciri yang paling khas dari Kamen Rider adalah tendangan mautnya (Rider Kick).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar